7 Rekomendasi Tempat Wisata Di Aceh, Banyak Pamandangan Alam

Tempat wisata di Aceh yang didominasi oleh keindahan alam dan laut biru yang indah karena  Aceh yang terjepit di antara Samudra Hindia dan Selat Malaka, mengalami tsunami dahsyat yang menelan banyak korban jiwa, dan membuat Aceh seolah-olah dalam animasi terapung sekaligus nyawanya. industri pariwisata. Saat ini Aceh telah berkembang kembali. Dan sekitar tempat wisata di Aceh bisa kembali dikunjungi wisatawan.Berikut beberapa tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi di Aceh:

Museum Tsunami

Museum Tsunami Aceh menyimpan nama-nama korban Tsunami Aceh 2004. Selain itu, terdapat 22 alat peraga, 7 model dan 26 foto terkait tsunami. Tahukah Anda bahwa Museum Tsunami dirancang oleh Ridwan Kamil yang saat itu masih  seorang arsitek? Setiap tingkat  Museum Tsunami menawarkan suasana yang berbeda, inilah objek wisata yang wajib dikunjungi ketika berada di Aceh.

Pantai Lhoknga

Pantai Lhoknga memiliki  pasir  putih dan laut biru. Pantai ini sering digunakan untuk  selancar air atau surfing. Ada persewaan papan selancar di dekat Pantai Lhoknga, jadi Anda bisa santai saja jika ingin berselancar.

Danau Lut Tawar

Keindahan alam lain yang ditawarkan Aceh adalah sebuah danau  di Dataran Tinggi Gayo yang bernama Danau Lut Tawar. Danau ini sangat luas, terlihat seperti lautan, hanya  airnya yang segar. Inilah yang melatarbelakangi nama Danau Lut Tawar. Anda bisa menikmati keindahan Danau Lut Tawar yang berwarna biru dan juga dihiasi  perbukitan hijau yaitu dengan menyewa perahu motor untuk mengelilingi danau atau menyewa sepeda.Namun saat berada di Danau Lut Tawar, Anda tidak bisa berenang karena kedalamannya mencapai 80 meter.

Air Terjun Blang Kolam

Air Terjun Blang kolam merupakan air terjun dengan ketinggian sekitar 75 meter dan kedalaman kolam 1 hingga 3 meter. Untuk menuju Air Terjun Blang Pool, Anda harus  menuruni anak tangga terlebih dahulu. Karena tempatnya masih tersembunyi. Di tempat wisata di Aceh ini, Anda tidak hanya bisa bermain air tetapi juga berkemah bersama komunitas  pecinta alam.

Pulau Rubiah

Pulau Rubiah adalah sebuah pulau  di Sabang, Aceh yang memiliki panorama alam yang sangat indah baik di darat maupun laut.Pulau Rubiah menjadi salah satu daya tarik bagi peserta Konsul Jendral Johor Bahru, Malaysia. Pengusaha, agen perjalanan, pelaku industri dan juga tim media untuk menikmati keindahan dan pesona dunia bawah laut. Bagi yang belum tahu, Famtrip (Familiarization Trip) adalah sebuah wisata untuk memperkenalkan wisata di Indonesia. Promosi wisata ini  oleh Kementerian Pariwisata untuk menarik wisatawan Indonesia.

Ketambe Aceh

Ketambe Aceh adalah sebuah kecamatan yang tidak jauh dari Taman Nasional Gunung Leuseur. Kawasan Ketambe berfungsi sebagai kawasan penelitian orangutan sumatera dan merupakan pusat penelitian Rangkong. Di Kabupaten Ketambe terdapat  sungai  bernama Sungai Alas yang sering digunakan untuk  kegiatan arung jeram. Anda juga bisa mendaki melalui kawasan hutan tropis dan bertemu langsung dengan satwa yang dilindungi.

Air Terjun Terujak

Objek wisata alam di Aceh  lainnya adalah Air Terjun Terujak yang memiliki ketinggian sekitar 15 meter dengan hiasan dua pancaran air.Sebelum sampai di Air Terjun Terujak, anda akan menjumpai sebuah kolam  air panas alami yang memiliki lebar sekitar 10 meter meter. . Air Terjun Terujak masih terlihat asri, segarnya air dan hijaunya pepohonan di sekitarnya membuat suasana sekitar terlihat sangat sejuk dan menyegarkan.

Nah itulah 7 rekomendasi  tempat wisata di Aceh yang bisa membuat kalian refresing dari sibuknya pekerjaan